Rabu, 23 Oktober 2019

Cara menguasai komputer dengan cara mudah

Menguasai Komputer Akan Sangat Mudah Jika Anda Mengerti Ringkasan ini !!!

Sekarang itu adalah umum bagi seseorang untuk dapat menggunakan komputer. Menguasai cara menggunakan komputer adalah standar wajib kehidupan sosial sekarang yang mau tidak mau harus diikuti.

Bagaimana enggak, sebagian besar pekerjaan dan mata pencaharian sekarang sangat bergantung pada teknologi. Guru komputer merupakan prasyarat dari manusia modern yang ingin beradaptasi dengan kehidupan kontemporer dan masa depan.

Meski begitu, ada beberapa dari kita yang masih belum mahir dalam menggunakan komputer. Bisa jadi karena kita masih baru belajar komputer, atau karena terbatasnya informasi yang perlu untuk belajar komputer dari awal.

Jangan khawatir, mempelajari dasar-dasar komputer tidak sesulit seperti di bayangkan.

Jika Anda ingin seorang ahli komputer, ikuti artikel ini akan menjelaskan dasar-dasar pengetahuan komputer dan bagaimana menguasai komputer dengan mudah.


Basis Pengetahuan Untuk Menguasai Komputer
Di sini kita menjelaskan pemahaman teoritis dasar seluk-beluk komputer. Diharapkan dari terjemahan ini, Anda dapat memahami bagaimana komputer bekerja dengan baik.

definisi komputer
computare komputer diambil dari bahasa Latin, bahasa Inggris diambil dari kata untuk menghitung, yang berarti menghitung. Jadi awalnya komputer adalah alat untuk menghitung.

Namun dalam perkembangannya, komputer menjadi perangkat elektronik yang dapat menerima input, proses, dan menghasilkan output informasi, dan memiliki memori yang dapat menyimpan program dan diproses secara otomatis.

Itu adalah definisi dari sebuah komputer, sehingga ada beberapa karakteristik komputer. Diantaranya adalah:
menerima input
ulang masukan
menghasilkan output yang
ingatan

Pengolahan Data Elektronik
komputer harus melakukan pengolahan data elektronik. Data merupakan rangkaian peristiwa yang diambil dari fakta-fakta, dan mungkin termasuk angka, huruf, simbol, gambar, dan sebagainya.

yang mengatakan, data tersebut diproses dalam data komputer elektronik yang kita dapatkan dari dokumen fisik seperti teks, gambar, atau peristiwa tertentu.


Data Processing Cycle
komputer pengolahan data elektronik memiliki siklus pengolahan. Siklus ini terjadi pada komputer yang melibatkan semua komponen yang merupakan bagian integral dari komputer itu sendiri.

Sederhananya, siklus pengolahan data terdiri dari tiga langkah dasar, yaitu input, proses dan output.

Sebagai contoh, ketika Anda mengetik teks, maka itu berarti Anda memasukkan masukan ke dalam komputer. Lalu apa yang Anda ketik akan diproses, disebut proses. Setelah berhasil diproses dan diterjemahkan, hasilnya akan ditampilkan pada layar, ini disebut sebagai output.

Selain contoh-contoh ini, contoh-contoh lain yang menampilkan siklus pengolahan data adalah print out dokumen.

Yang termasuk perangkat input adalah:

papan ketik
Mouse
layar sentuh
Scanner
keyboard dan mouse
Keyboard dan Mouse


Yang termasuk alat proses adalah:

CPU
prosesor
cpu
CPU
Proseror
prosesor


Sementara itu, yang mencakup perangkat output seperti:

Monitor
pencetak
Pembicara
monitor
Monitor
Sistem komputer
Untuk memahami komputer, awalnya kita memahami apa yang dimaksud dengan sistem komputer.

Komputer adalah kesatuanebuah antara beberapa s komponen. Digunakan, ia bekerja dalam sistem yang disebut sistem komputer.

Sistem komputer terdiri dari hardware, software, dan Brainware. Hardware adalah perangkat keras, seperti PC, keyboard, monitor, mouse, dan sebagainya. Software adalah perangkat lunak, seperti sistem operasi, aplikasi, software, dan sebagainya. Sementara brainware adalah otak yang menjalankan komputer. Dalam hal ini manusia itu sendiri.

kelemahan komputer
komputer kelemahan dari manusia adalah komputer cenderung tidak memiliki kebijaksanaan yang manusia lakukan. Selain komputer tidak bisa berpikir secara dinamis. Komputer juga dapat ditipu oleh trik-trik manusia.

Namun, komputer sedang dikembangkan sehingga komputer cerdas jangka, yang komputer dapat membantu orang dalam membuat keputusan.

Selain itu, juga telah mengembangkan teknologi kecerdasan buatan, kecerdasan buatan di mana komputer diproyeksikan dapat menggantikan berbagai pekerjaan manusia dan bahkan dapat membuat keputusan sendiri sebagai manusia.

==========================================
Penjelasan di atas adalah pemahaman tentang konsep dasar komputer. Sebelum mulai belajar komputer, Anda harus memahami teori di atas. Tidak perlu menghafal, yang penting untuk memahami, sudah cukup.

Untuk mulai belajar untuk menguasai komputer, mari kita ikuti beberapa tips mudah di bawah ini.

Bagaimana Master Komputer dengan Sangat Mudah
Bagaimana menguasai komputer adalah untuk berlatih dan menggunakannya terus-menerus. Hal ini menyebabkan Anda untuk menjadi akrab dengan komputer sehingga digunakan untuk itu dan akhirnya menguasainya. Jangan malu untuk bertanya, melakukan hal-hal baru, dan terus mencoba.

Dunia komputer sangat luas, dunia informasi juga sangat luas. Jangan puas dengan kemampuan kita saat ini.

Berikut adalah beberapa tips untuk dapat menggunakan komputer dengan mudah.


Seperti banyak praktek
Guru komputer hanya dapat dicapai jika Anda sering berlatih. Karena komputer adalah alat, alat untuk memfasilitasi kehidupan sehari-hari.

Jika Anda hanya tetap teori silent reading, tidak berguna, sampai kapanpun Anda tidak akan mahir. Terus berlatih, terutama di beberapa hal sebagai berikut:


Praktek Menghidupkan dan Mematikan Komputer Anda
Kenali tombol untuk menghidupkan dan mematikan komputer. Pada setiap perangkat elektronik, ada tombol dengan logo yang disepakati sebagai on / off. Tombol ini memiliki simbol sebagai berikut.

pada tombol off komputer master
Tombol on / off

Carilah tombol dengan simbol seperti ini pada komputer Anda. Ini adalah tombol untuk memulai dan menghentikan.

Tombol-tombol yang dibuat berdasarkan filosofi angka 0, yang berarti mati, dan mengangkat 1 yang berarti hidup / nyala. Jika ada sebuah tombol seperti itu atau yang mirip dengan itu, yang berarti bahwa itu adalah tombol on / off.


On / Off di Laptop
On / Off di Laptop

Lakukan ini setiap hari, sampai Anda memahami bagaimana untuk menghidupkan dan mematikan komputer ketika dihadapkan dengan komputer yang berbeda.


Praktek Memahami tentang Struktur File Komputer
Komputer memiliki struktur penyimpanan file, struktur yang menggambarkan bagaimana sebuah file / data yang disimpan dalam hard disk. Hal ini dapat dilihat pada gambar berikut.


Struktur File pada My Computer
Struktur File pada My Computer

Dalam gambar di File Struktur My Computer di atas menggambarkan bagaimana kondisi keseluruhan komputer.

Di sebelah kiri adalah struktur hirarkis dari komputer dan folder / direktori tempat untuk menyimpan file. Sementara di sebelah kanan adalah penjelasan tentang isi dari folder / direktori.
Ada beberapa operasi yang dapat Anda lakukan pada struktur file, seperti membuat / menghapus / mengganti nama folder, membuat / menghapus / mengganti nama file, melakukan sortir folder atau file, dan melakukan folder pencarian / file.

Sering melakukan hal-hal ini, akhirnya Anda akan mengerti itu terus.

Memahami struktur komputer. Ada partisi mereka. Ada folder-folder. Di dalam folder tersebut ada file. Menguasai konsep-konsep dasar, maka Anda tidak akan canggung saat berhadapan dengan komputer yang berbeda.


Praktek Menggunakan Aplikasi Office
Office adalah aplikasi wajib setiap jenis komputer. Anda harus mempelajari aplikasi office ini untuk melakukan pekerjaan itu. Secara umum ada tiga aplikasi office diperlukan harus Anda lakukan yang terbaik, Word, Excel, dan Power Point.


Logo Word, Excel, dan Power Point
Logo Word, Excel, dan PowerPoint

Masing-masing dari aplikasi Office memiliki kegunaan masing-masing. Word adalah aplikasi pengolah kata (wordsheet), Excel adalah jumlah dan pengolahan data aplikasi (spreadsheet), sementara PowerPoint adalah aplikasi pembuat file presentasi.

Jika Anda telah menguasai tiga ini, dapat dikatakan bahwa Anda jauh lebih baik dalam menguasai komputer daripada sebelumnya.


praktek Surfing
Untuk dapat membuka internet, Anda harus melakukannya dengan menggunakan aplikasi Browser. Beberapa browser yang terkenal termasuk Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Microsoft Edge, dan Opera.


Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Microsoft Edge, dan Opera
Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Microsoft Edge, dan Opera

Saat ini, Anda juga bisa berselancar menggunakan smartphone. Pada smartphone Anda, silakan pergi ke Internet menggunakan browser. Sebagai permulaan, Anda bisa membuka beberapa situs seperti Google.Com, Detik.Com, atau KompiDolar.com.


Mulai Kerja Komputer
Bekerja dengan komputer. Kemudian Anda akan menjadi lebih mahir. Gunakan komputer di semua kegiatan Anda. Mengetik, membuat tugas makalah, membuat gambar, browsing internet, dan sebagainya.

Lagi pula, ketika tidak ada pekerjaan, pikirkan apakah itu bisa dilakukan di komputer? Jika demikian, cukup menggunakan komputer. Semakin sering Anda berlatih, semakin akrab dan menguasai. Semakin cepat Anda menguasai seluk-beluk komputer.

Untuk generasi X dan Y, untuk menguasai komputer cenderung lebih mudah karena didukung oleh perkembangan sosial yang begitu pesat. Ditambah dengan perkembangan iklim yang kondusif, membuat generasi ini sangat cepat beradaptasi dan menjadi brilian.


Ajarkan Lainnya Komputer
Semakin sering Anda mengajar orang lain, maka seni akan semakin terjebak di kepala Anda. Ini adalah teknik yang paling efektif dalam menguasai suatu hal. Dikuasai dengan mengajar orang lain. Anda dapat mulai mengajarkan adik, keponakan, teman, atau bahkan orang tua Anda.

Sementara mengajar orang lain seni akan terulang lagi di kepala kita, dan tanpa sadar membuat kita lebih menyadari apa yang kita ajarkan. Mengajar adalah salah satu cara untuk mencapai kesempurnaan pemahaman.

www.itechcourse.com

Penutupan
Jadi kami telah membuat artikel ini untuk membantu Anda semua belajar komputer. Jelas artikel ini masih jauh dari sempurna. Tapi setidaknya, niat dan usaha kami adalah untuk berbagi terluas pada ilmu kecil ini.

Jika ada pertanyaan tentang dasar-dasar komputer, jangan malu untuk bertanya di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang ingin cepat menguasai komputer dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP