Rabu, 16 Oktober 2019

Pengertian Komputer

memahami Komputer



Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata komputer awalnya digunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat, namun arti kata ini kemudian di rubah ke mesin itu sendiri. Awalnya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang mungkin tidak berhubungan dengan matematika.

Dalam arti bahwa ada alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti "komputer" adalah "yang memproses informasi" atau "sistem pengolah informasi." Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dalam kata "komputer", dan beberapa kata yang berbeda sekarang disebut sebagai komputer.

Jangan lupa juga mengunjungi Termpat Keren Course

Kata komputer umum pernah dipergunakan untuk mendefiniskan orang yang melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, yang diperguanakan kata dalam bahasa Inggris pada 1646 sebagai kata untuk "orang yang menghitung" kemudian menjelang 1897 juga digunakan sebagai "alat hitung mekanis". Selama Perang Dunia II kata tersebut menunjuk kepada para pekerja Amerika Serikat dan wanita Inggris yang bekerja menghitung perang artileri jalan dengan mesin hitung (computer).

Charles Babbage mendesain salah satu mesin hitung pertama yang disebut mesin analitis. Selain itu, berbagai perangkat mekanik sederhana seperti slide rule juga sudah dapat dikatakan sebagai komputer.

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP