Rabu, 23 Oktober 2019

Tutorial belajar komputer

TUTORIAL BELAJAR KOMPUTER UNTUK PEMULA LENGKAP DENGAN PENGERTIAN SOFTWARE DAN HARDWARENYA.



GrafiTalk Aplikasi Pendatang Baru Yang Canggih
Logo Aplikasi GrafiTalk
Logo Aplikasi GrafiTalk

GrafiTalk merupakan media sosial pendatang baru yang bisa berbagi bermacam macam info atau event dikotamu, didalamnya juga terdapat fitur untuk bertanya apapun yang kamu inginkan yang diposting di area peta tertentu, Grafer lain yang berada di tempat yang sama akan ternotif, notifikasi akan aktif kepada grafer yang bertempat di radius 5km dari titik postingan info, GrafiTalk juga dilengkapi fitur untuk mengirim pesan berupa text, gambar, video, audio dan file. GrafiTalk juga bisa memantau posisi teman atau kerabat secara realtime dengan memanfaatkan GPS dan bisa dilihat dari smartphone dan web. Itu merupakan sekelumit cuplikan pengertian GrafiTalk yang diambil dari website resminya www.grafitalk.com.

Nah mau tau kecanggihan dari aplikasi ini? Langsung aja deh simak beberapa Fitur Utamanya gan. Baca lebih lanjut →

Posted in android, aplikasi, komputer, review
Tagged android, aplikasi grafitalk, grafitalk, grafitalk playstore, review
Jun
03

ASUS AiO A4310 PC, Komputer Profesional untuk Pebisnis
ASUS AiO A4310 PC, Komputer Profesional untuk Pebisnis. Setiap desktop ASUS menjalani serangkaian uji bising, getaran, jatuh dan ketahanan suhu untuk memastikan memenuhi standar kami dan melebihi standar yang dipakai industri PC lain. Jangan lagi kuatir saat komputer Anda menghadapi lingkungan ekstrim yang kering, panas atau sangat lembab, termasuk saat terbentur saat dikirim. Nah inilah yang menjadi alasan saya kenapa saya sebut diatas ASUS sebagai produk yang profesional untuk kalangan pebisnis. Tidak terkecuali ASUS All in One A4310 Touch PC yang sangat elegan.

ASUS All in One A4310
ASUS All in One A4310

Kenapa sih memilih produk All in One??? berikut adalah sedikit alasannya, jangan lupa disimak ya gan. Penggunaan ruang yang tepat dapat memberikan efisiensi yang signifikan, hal ini terutama dapat diaplikasikan dalam ruangan perkantoran/bisnis. Pemilihan perangkat yang tidak menyita ruangan terlalu banyak dapat mewujudkan efisiensi tersebut. Dalam perkembangan perangkat komputer ada All-in-one PC yang menawarkan sebuah keuntungan “Hemat Ruang”  namun dengan tetap memiliki kemampuan yang bagus, baik dalam segi multimedia maupun entertainment. Dengan All In One (AIO) PC tidak ada lagi kabel-kabel yang saling berseliweran, semuanya sudah terintegrasi di dalam AiO itu sendiri. All In One PC cocok bagi pengguna yang tidak ingin menggunakan PC desktop yang memiliki dimensi besar dan juga tidak selalu menggunakan aplikasi yang membutuhkan performa tinggi PC dekstop. Selain itu pengguna juga tidak membutuhkan laptop yang mobile karena hanya akan dipakai sebatas di meja kantor.

AiO saat ini di desain semakin tipis, dan handal. Selain itu AiO juga sangat mudah untuk dioperasikan, ketika anda membeli PC all-in-one dan membawanya pulang, anda tinggal menghubungkannya dengan sumber tenaga yang ada, just plug and play, dan AiO langsung siap untuk dipakai. Salah satu All In One PC terbaik saat ini adalah ASUS AiO A4310 dengan layarnya yang sangat luas yakni 20 inch, A4310 juga memiliki body yang sangat tipis yakni hanya ~56 mm.

Berikut adalah spesifikasi lengkapnya.
Processor Onboard Intel Core i5 4460T-1.9 Turbo 2.7 Ghz
Memory 4GB
Graphics Intel HD Graphics
Screen 20.0″(50.8cm), 16:9, HD+, LED-backlight
Resolution 1600 x 900
Toouch Screen Multi-touch
Hard Disk 500GB
Optical Drive DVD/RW
Wireless Data Network 802.11 b/g/n
LAN 100/1000 Mbps
Camera 2 M
Speaker 2 x 2 W
Ports
Side I/O Ports
2 x USB 3.0
1 x USB 2.0
1 x 6 -in-1 Card Reader
1 x Headphone
1 x Microphone
1 x HDMI-out
Back I/O Ports
2 x USB 2.0
1 x VGA(D-Sub)-Out
1 x RJ45 LAN
1 x Kensington Lock
0 x DC-in
1 x RS-232 (COM)
Card Reader 6 -in-1: SD/ SDHC/ SDXC/ MS/ MS Pro/ MMC
Power Supply 90 W Power adaptor
120 W Power adaptor
Operating System Dos
Dimension (WxDxH) 496 x 371 x 22 ~56 mm
Weight 6.5 kg
Garansi 1 year limited warranty by Asus Indonesia
Nah sekarang sudah mulai percaya kan kalo ASUS AiO A4310 memang benar-benar canggih, kalo sudah punya referensi sekarang tinggal beli produknya deh hehe tunggu apalagi gan, entar kehabisan stock lo. jangan lupa untuk membaca update saya sebelumnya y gan mengenai Cara Mudah Mengatasi Paper Jam Canon MX328 dan Semua Produk Canon.

Posted in review
Tagged ASUS AiO A4310, asus all in one, prosuk asus, review produk
Apr
06

Mengatasi Paper Jam Canon MX328 dan Semua Canon
1
Mengatasi Paper Jam Canon MX328 dan Semua Canon sebenarnya sangat mudah. Ciri Khas Printer Canon Pixma apabila dimodif tintanya dari Cartridge dan tinta Orisinill menjadi tinta modifikasi adalah: menjadi error atau ngeblink apabila tinta asli di dalam Cartridge habis. Dalam keadaan demikian biasanya indikator tinta atau alarm memberitahukan bahwa tinta hitam atau berwarna habis. Padahal kita yakin bahwa tinta di dalam Cartridge tersebut masih penuh. Tidak perlu panik dan tidak perlu ganti Cartridge Baru yang mahal. Cukup melakukan “Resume” saja.
Langkah-langkah me-resumenya mudah :

a. Untuk Canon Pixma seri IP, sbb:

* Tekan agak lama ( sekitar 30 detik- 1 menit ) tombol stop/reset. Gitu saja, sdh OK kok. Tapi jika masih belum bisa juga, sebaiknya kamu baca lagi panduan detainya mengenai cara mengatasi paper jam canon ip 2770 yang blink 3 kali dengan cepat.

b. Untuk Canon Pixma seri MP ke atas:

* Kalau indikator tinta hitam/Black yang menyala:

– Tekan secara bersamaan tombol Stop/reset dan tombol hitam/Black selama sekitar 30 detik – 1 menit. Biasanya langsung OK.

* Kalau indikator tinta warna/Color yang menyala:

– Tekan secara bersamaan tombol stop/reset dan tombol warna/color selama sekitar 30 detik- 1menit. Biasanya juga langsung Ok.

Cara Mereset Canon Pixma MX328
Langkah-langkah mereset manual Printer Canon Pixma MX 328 yang paling efektif dari sekian metode yang pernah saya coba adalah sbb:

Matikan Printer, kabel power dan USB masih tetap terpasang.
Tekan tombol Stop/Reset, tahan, jangan dilepas sekitar 3-5 second.
Tekan tombol On/Off, tahan sebentar jangan dilepas, bersamaan dengan itu lepaskantekanan pada tombol Stop/Reset.
Sekitar 3 second atau kurang dari itu, tekan tombol Stop/Reset sebanyak dua kali.Selang waktu di antara dua tekanan tersebut adalah seperti orang menghitung 1,2,3.5. Silahkan tunggu proses ‘save mode’ beberapa saat. Pada layar Display akan ada tulisan “Save mode“.
Selanjutnya tekan lagi tombol “Stop/Reset” 4 kali, selang waktu penekanannya seperti menghitung angka 1,2,3,4. Setelah proses ini pada layar display akan ada tulisan “SAVE MODE, IDLE“, yang menunjukkan printer dalam keadaan ‘idle’.
Berikutnya tekan tombol On/Off dua kali, lama waktu penekanannya sama dengan diatas. Biasanyaprinter akan segera mati.
Tunggu sekitar 1 sd 2 menit, kalau printer tidak mati dengan sendirinya, matikan printer dengan menekan tombol On/Off sekali lagi.
Hidupkan lagi printer Anda. Semoga printer anda bisa digunakan kembali, dan perlu diingat jika printer anda mengalami paper jam itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan virus komputer. Dan jika anda ingin tau tentang antivirus terbaik di Indonesia saat ini, silahkan kunjungi blog saya.
Cara Mengatasi Paper Jam Canon Semua Jenis.
Langkah pertama :
Buka penutup printer, dan tariklah kertas yang tersangkut itu dengan cara pelan-pelan, jangan dipaksa karena bisa merusak printer.
Bila printer saat itu belum bisa dipergunakan, karena mengalami blinking setelah mengalami paper jam ini.
Langkah kedua :

Cabutlah kabel power printer untuk mereset printer.
Pasang kembali kabel power printer dan cobalah untuk menggunakannya. Namu bila printer masih tetap tidak bisa dipergunakan, maka bisa dilanjutkan dengan langkah berikutnya.
Langkah ketiga :

Cobalah buka Control Panel > Administrative tools > service(untuk Windows 7) atau Control Panel > Performance and Maintenace > Administrasi Tools > Services (untuk Windows XP).
Buka service PRINT SPOILER, dan matikan prosesnya dengan klik “STOP”.
Selanjutnya klik Start > Printer and Faxs, klik kanan > Refresh. Jalankan kembali service Print Spoiler yang kita stop tadi, dengan klik “START”.
Printer sudah siap untuk dipergunakan kembali.
Semoga cara mengatasi paper jam canon ini bisa bermanfaat untuk rekan-rekan semuanya, jangan lupa baca update manarik lainnya ya kawan. Jangan lupa membaca update sebelumnya mengenai belajar microsoft excel dengan cara cepat dan efektif pada update sebelumnya ya kawan.

Posted in komputer, printer
Tagged mengatasi paper canon, paper jam canon, reset manual printer canon, resetter cannon
Okt
24

Belajar Microsoft Excel Mudah Dan Cepat
1
Belajar Microsoft Excel Mudah dan Cepat merupakan judul yang cocok untuk mengawali postingan pada siang hari ini. Microsoft excel atau microsoft office excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet (Lembar Kerja Elektronik. Aplikasi ini menampilkan lembaran tabel yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Cara menggunakannya pun mudah sehingga Microsoft Excel menjadi salah satu program komputer yang populer digunakan oleh pengguna komputer sampai saat ini. Kenapa panduan belajar microsoft excel 2007 ini sangat banyak dicari oleh orang, salah satu alasannya seperti yang dijelaskan diatas.
Hal- hal yang harus kita pelajari dari Microsoft Excel adalah dasar-dasarnya terlebih dahulu. Dan hal yang pertama adalah mengenal rumus-rumus yang digunakan di microsoft excel 2007. Berikut ini adalah rumus sederhana tentang cara menggunakan fungsi penambahan, pengurangan, kali dan bagi. Cara ini juga bisa digunakan di microsoft office Excel 2003. Untuk lebih jelasnya. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Mengenal Lebih Jauh Microsoft Excel 2007
Microsoft Excel 2007 untuk selanjutnya disingkat Excel 2007 adalah program aplikasi yang banyak digunakan  untuk menghitung, memproyeksikan, menganalisa data. Excel 2007 merupakan program pengolah lembar kerja atau spreadsheet yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Makanya banyak orang yang mencari tutorial belajar microsoft excel yang praktis dan cepat ini.

Untuk membuka Excel 2007 ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
Klik tombol Start pada windows taksbar
Klik All Program => Microsoft Office =>Microsoft Excel 2007
Tunggu beberapa saat maka akan keluar tampilan area kerja Excel 2007
Membuka File Excel 2007
Untuk membuka file yang sudah tersimpan klik Office Button dan klik tombol Open, maka akan tampil kotak dialog Open
Pilih file yang ingin dibuka dengan menentukan letak foldernya terlebih dahulu
Klik pada nama file yang ingin dibuka
Klik tombol Open, maka file yang tadi dipilih akan dibuka oleh Excel 2007
Alternatif lain dengan tekan Ctrl-O maka kotak dialog Open akan terbuka
Membuat Dokumen Baru Excel 2007
Dokumen dalam Excel memiliki istilah Workbook, dan di dalam Workbook terdapat halaman-halaman yang disebut Worksheet
Untuk membuat dokumen baru, klik Office Button, klik tombol New kemudian klik Create
Klik 2 kali pada icon Blank Document untuk membuka dokumen baru
Jendela siap untuk digunakan pengetikan
Alternatif lain bisa langsung tekan Ctrl-N maka dokumen baru akan ditampilkan di layar anda
Baca juga : Cara mempercepat kinerja komputer tanpa software paling update terkini.

Menyimpan Dokumen Excel 2007
Segera setelah memulai pengetikan, sebisa mungkin dilakukan penyimpanan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kemungkinan kehilangan dokumen
Klik Office Button klik tombol Save As
Pada layar akan ditampilkan kotak dialog Save. Ketikkan nama file dokumen dan klik Save
Contoh Rumus Logika Excel
Adapun dalam penerapannya fungsi AND, dan OR menggunakan maksimal 30 logika, sedang fungsi NOT hanya mempunyai satu argumen logika saja.

Berikut sintaksnya :

=IF(AND(logika 1, logika 2, logika 3,……..,logika 30)
Contoh : =IF(AND(A1<10,B1=20) artinya apabila semua nilai logika benar maka hasilnya pasti benar, bila ada satu atau semua bernilai salah maka hasilnya juga salah.

=IF(OR(logika 1, logika 2, logika 3,……..,logika 30)
Contoh : =IF(OR(A1<10,B1=20) artinya apabila salah satu atau semua dari nilai logika benar maka hasilnya benar, bila semua salah maka hasilnya salah.

=IF(NOT(logika)
Contoh : =IF(NOT(A1<10) artinya apabila nilai dari A1<10 itu benar maka hasilnya salah tapi bila bernilai salah maka hasilnya benar (logika terbalik)

Nah sekarang bagaimana? Apakah sudah mulai paham mengenai apa itu yang dimaksud microsoft excel dan bagaimana cara menggunakannya, tentunya semua itu butuh proses dan jika anda bisa melewati proses itu semua, maka excel bukanlah hal yang menakutkan lagi untuk anda.

Posted in belajar, komputer
Tagged belajar excel 2007, belajar excel cepat, mahir belajar excel, panduan excel, panduan lengkap excel, pintar excel, tutorial excel mudah
Okt
24

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows Tanpa Software
1
Cara Mempercepat Kinerja Komputer Tanpa Software dengan Mudah – Tutorial komputer Untuk kali ini saya akan sharing tentang cara memaksimalkan kinerja komputer anda agar tidak lemot atau lola. Komputer atau laptop yang sedang lambat prosesnya memang membuat kita tidak sabar menunggu, kenapa ya setiap komputer atau laptop baru di install OS masih bisa cepat kinerjanya, tapi ketika lama kita pakai akan lemot dan sangat lambat sampai-sampai hank, wah bahaya tuh.

Cara mempercepat kinerja komputer atau laptop yang lemot dan lambat menjadi hal yang wajib diketahui oleh pemilik atau pengguna komputer dan laptop, bekerja dengan komputer / laptop yang lemot selain memakan waktu juga membuat kita kesal. Bagaimana tidak kesal saat sedang asyik menggunakan komputer tiba-tiba muncul pesan “not responding“. Mari kita bahas secara tuntas cara mempercepat komputer / laptop dan juga penyebabnya.

Tahap-tahap Mempercepat Kinerja Komputer
1. Anda MatikanVisual efek yang tidak anda perlukan/ tidak penting.
Fungsi dari Visual efek adalah digunakan untuk membuat tampilan windows menjadi  cantik, namun Visual efek memiliki pengaruh terhadap performa/ kinerja komputer. Sehingga jika Visual efek dinonaktifkan pastinya akan berpengaruh terhadap kinerja laptop atau komputer anda menjadi lebih cepat. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat digunakan untuk menonaktifkan/ mematikan visual efek pada windows 7.

Pertama anda Klik Start -> Kemudian klik kanan pada Computer -> lalu klik properties -> klik Advance system setting -> pilih tab advanced -> pada bagian performance anda klik setting.
Di bagian Visual efek anda pilih adjust for best performance -> setelah itu klik OK
2. Non aktifkan/ Matikan aero shake.

Fungsi dari Fitur aero shake ini adalah untuk meminimize window yang sedang tidak di jalankan. Misalnya anda membuka beberapa window, jika salah satu window yang aktif  itu anda gerak-gerakkan, maka secara otomatis jendela yang lainnya akan di minimize. Di bawah ini adalah cara untuk mematikan fitur aero shake.:

Anda Klik Start -> setelah itu ketik “gpedit.msc” (tidak pakai tanda petik) setelah itu tekan tombol enter.
Jika sudah tampil jendela local group policy editor seperti di atas, Lalu Klik User Configuration -> Klik administrative template -> klik desktop -> setelah itu di window/ jendela bagian kanan anda klik dua kali di “turn off aero shake windows minimizing mouse gesture” -> Jika sudah pilih enable -> yang terakhir klik OK.
Jika anda sudah selesai melakukannya, maka berarti anda sudah memahami bagaimana konsep bealajar komputer yang baik dan benar.
3. Pada saat startup anda matikan aplikasi yang tidak begitu diperlukan di komputer atau laptop (ketika baru menyala).

www.itechcourse.com

Pilih Start -> lalu ketik “msconfig” (hilangkan tanda petik) setelah itu tekan enter -> klik tab startup -> setelah itu hilangkan tanda centang aplikasi yang tidak begitu dibutuhkan untuk dijalankan ketika komputer sedang startup. Klik OK.
4. Bersihkan/ Hapus isi folder “Prefecth”.
Cara yang ke-4 untuk meningkatkan kinerja komputer windows 7 yaitu dengan menghapus isi folder prefetch.
Caranya adalah sebagai berikut ini:

Buka Windows Explorer  caranya Klik kanan pada Start -> pilih Windows Explorer -> Setelah itu Drive C -> Kemudian klik Windows -> Kemudian Klik Prefetch > Hapus seluruh isi yang terdapat di dalam folder prefetch tersebut secara permanen dengun cara memakai kombinasi tombol (Shift + Del).
Nah sekarang Anda sudah bisa mempercepat kinerja komputer tanpa teknisi, jadi tinggal Anda sedikit rutin saja dalam merawat komputer anda, maka komputer anda akan jauh lebih cepat dari sebelumnya. Kalo sudah bisa jauh lebih cepat, maka saatnya sekarang anda belajar bagaimana cara mengatasi flashdisk yang minta format terus tanpa software tambahan dan praktis.

www.itechcourse.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP