Sabtu, 12 Oktober 2019

Manfaat belajar komputer




komputer saat ini menjadi kebutuhan bagi semua orang di berbagai bidang. Komputer adalah alat untuk mempermudah kinerja manusia dalam waktu yang lebih singkat dalam mengolah data, menghitung dan bahkan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi yang akurat. jaringan internet akan mendukung ketersediaan kinerja komputer dalam hal manfaat. Waktu meningkat, perkembangan teknologi komputer akan semakin canggih. Tentu saja belajar komputer akan membawa banyak manfaat bagi individu dan kehidupan lingkungan.



  • Program Adaptasi atau Program Komputer di Indonesia


Di Indonesia tidak menerapkan lima jurusan atau mata pelajaran yang terlihat persis seperti aturan yang terkandung dalam jurusan atau studi program komputer di dunia. Tapi departemen di adaptasi, berikut adaptasi pembelajaran komputer di Indonesia:

Teknik informatika atau ilmu komputer sebagai kursus adaptasi atau subjek Ilmu Komputer
sistem komputer atau teknik komputer sebagai kursus adaptasi atau Teknik Komputer subjek
Sistem Informasi dan Manajemen Informasi sebagai kursus adaptasi atau departemen Sistem Informasi

  • Lima Program Studi 

Komputer berdasarkan Computing Curricula


Komputer kursus ilmu atau memiliki panduan mengenai perilaku, penamaan mata pelajaran berdasarkan berat atau kualitas. Setelah persiapan yang terkandung dalam 5 kursus komputer:


  1. Teknik Komputer atau Teknik Komputer (CE)

Di jurusan atau program studi teknik komputer atau teknik komputer akhirnya akan menghasilkan lulusan yang mampu membuat dan implementasinya dalam desain terpadu perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware)

2.Ilmu Komputer atau Teknik Informasi dan Ilmu Komputer

Di jurusan atau program studi ilmu komputer atau teknik informatika akhirnya akan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan kredibilitas berdasarkan teori, konsep, dan pengembangan perangkat lunak yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan perusahaan atau organisasi terkait.

3.Sistem Informasi (IS) atau Sistem Informasi (IS) dan Teknik Informatika

Pada sistem informasi departemen atau program studi atau sistem informasi dan teknik informatika akhirnya akan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk menganalisis kebutuhan dan proses serta mengimplementasikan desain antarmuka (interface) sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau organisasi yang bersangkutan.


4.Teknologi Informasi atau Teknologi Informasi (IT)

Di departemen teknologi informasi atau teknologi informasi akan menghasilkan lulusan yang mampu membuat perencanaan, pelaksanaan (Impementasi), konfigurasi dan pemeliharaan (maintenance) dari semua infrastruktur yang ada dalam perusahaan atau organisasi secara efisien dan efektif sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau organisasi yang bersangkutan.

5.Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) atau Software Engineering (SE)

Pada subjek rekayasa perangkat lunak atau rekayasa perangkat lunak akan menghasilkan lulusan yang mampu membuat pengelolaan semua aspek pengembangan perangkat lunak berbasis pada skala yang ditargetkan di setiap putaran konsisten.


  •  Manfaat Mempelajari Personal Computer


Komputer adalah alat modern yang dapat dikatakan canggih karena menawarkan efisiensi dan efektivitas dalam berbagai bidang. Tentu saja, mempelajari segudang manfaat dapat dirasakan di komputer pribadi (individu) atau untuk kepentingan masyarakat luas. Berikut penjabaran manfaat mempelajari komputer pribadi:

Lebih Keren

Percaya atau tidak komputer adalah ilmu yang milik elit dan sangat diminati oleh berpendidikan. Semua hal teknologi saat ini tidak dapat dipisahkan dari perkembangan teknologi komputer bahkan menggunakan komputer untuk ditingkatkan untuk meringankan pekerjaan manusia biasanya dilakukan secara manual.

Lebih pintar


  1. Option (pilihan) kedua setelah sekolah kedokteran pasti akan jatuh ke departemen komputer. Dalam menghitung ujian masuk passing grade oleh setiap fakultas komputer peringkat kedua setelah sekolah kedokteran.

  2. Prospek menjanjikan

  3. Dengan memilih untuk belajar komputer, Anda akan memiliki investasi di masa depan menjadi prospek yang menjanjikan. ilmu komputer tidak hanya mengutamakan pembaharuan (up date) tetapi dapat diterapkan di semua jenis profesi. Percaya atau tidak, IT akan memiliki anak niai lebih dari anak-anak jurusan lain. Pekerjaan yang akan dipilih juga sangat luas dan mencakup semua aspek.

  4. Memfasilitasi rumit Pekerjaan

  5. Dengan modal dapat mengoperasikan komputer sehingga pekerjaan sebelumnya membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha dapat diselesaikan dengan mudah. Bahkan dalam pelaksanaan dokumen yang banyak kesalahan jika dilakukan pada mesin tik, dan tentu saja tidak dapat diperbaiki atau diedit. Maka komputer dapat menangani masalah ini lebih baik, data diolah dapat dengan mudah diedit bahkan setelah disimpan untuk waktu yang lama.

  6. Mendukung dan Meningkatkan Karir

  7. Seseorang yang menguasai teknologi komputer akan dapat bekerja lebih produktif dengan waktu minimal dan usaha. Bahkan belajar komputer merupakan investasi masa depan yang memiliki prospek yang baik. 

  • Manfaat Sebagai Sarana Computer Entertainment

  1. Komputer tidak hanya berperan dalam mendukung karir atau hanya pengolahan data. Namun, komputer adalah alat yang digunakan sebagai sarana hiburan. Berikut penjelasannya:

  2. Diputer dapat mendengarkan lagu melalui Internet
  3. Memproses film dengan efek 3 dimensi dengan bantuan komputer
  4. Menonton video atau film yang bisa dimainkan secara online
  5. Bermain game ini dipasang di komputer atau bahkan dimainkan secara online.
  6. Dapat membangun komunikasi melalui suara dan bahkan video
  7. Reciver fasilitas saluran TV yang kita pasang di komputer
  8. TV Chanel secara online

  • Manfaat komputer Sebagai Sarana Komunikasi Sosial

  1. Untuk menikmati fasilitas yang tersedia di komputer maka Anda harus belajar bagaimana untuk mengoperasikan komputer itu sendiri. Komunikasi yang sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui kesimpulan dari tatap muka, atau tatap muka kemudian dengan kemajuan teknologi komputer untuk memudahkan manusia dalam membangun komunikasi. Berikut adalah beberapa fasilitas komputer sebagai sarana komunikasi sosial:

  2. Membuat panggilan ke luar negeri tanpa biaya tol melalui aplikasi yang terinstal pada komputer
  3. Membuat panggilan video menggunakan webcam
  4. Kirim data atau dokumen penting melalui email
  5. Membuat obrolan santai dengan teman-teman atau kerabat (Chating)
    • Manfaat komputer Sebagai Sarana Pendidikan atau Media Pembelajaran

    1. Komputer sebagai media pembelajaran sudah lazim di sekolah dasar sekalipun. Dengan membuat materi pelajaran yang dikemas dengan teknologi akan memicu minat dan antusiasme untuk belajar siswa. Berikut adalah penjelasan:

    2. Menyampaikan materi pelajaran dengan menggunakan slide power point di atasnya akan menciptakan sensasi baru dalam belajar (meringankan kebosanan siswa)
    3. Guru bisa metode pembelajaran yang efisien Komunitas melalui koneksi internet
    4. Dengan menggunakan browser, siswa dapat belajar secara mandiri dan bahkan otodidak tentang ilmu pengetahuan
    5. Siswa dan guru dapat berkomunikasi belajar dengan mudah berhubungan melalui fasilitas internet tanpa dibatasi ruang dan waktu
    6. Siswa dapat meninjau (review) pelajaran yang disampaikan oleh guru dengan bahan yang disimpan di komputer
    7. Siswa dapat mencari bahan tambahan yang lengkap dengan akses internet
    8. Dengan teknologi komputer, orang dapat mengambil pembelajaran bahkan jika tidak hadir di kelas melalui fasilitas pembelajaran online
    • Manfaat komputer sebagai Sarana Informasi
    1.  
    2. Komputer sangat membantu dalam berbagi dan mencari informasi. Lalu apa informasi yang biasa kita butuhkan? Berikut adalah penjelasan:

    3. Informasi tentang pendidikan. Di mana ada informasi tentang lokasi, nama lembaga bahkan untuk mendaftar saat pendaftaran.
    4. Informasi mengenai Entertainment. Di mana ada informasi tentang jenis hiburan, bahkan info rinci tentang harga.
    5. Informasi tentang Travel. Di mana ada informasi tentang agen perjalanan, pemesanan tiket dan bahkan biaya transportasi terkait.
    6. Informasi tentang produk. Didalamnnya ada informasi tentang produk yang dicari lengkap sesuai dengan spesifikasi.
    7. Informasi tentang pekerjaan. Di mana ada informasi lengkap mengenai kesempatan kerja dengan lokasi dan jenis pekerjaan dan gaji penawaran.
    8. Informasi tentang berita. Di mana ada informasi tentang berita atau peristiwa yang terjadi di dalam dan luar negeri
    9. Informasi tentang cuaca. Di mana terdapat informasi mengenai ramalan cuaca terbaru dari badan penelitian klimatologi resmi.
    10. Informasi tentang lalu lintas. Di mana ada informasi tentang lalu lintas dan situasi jalan raya terbaru
    11. Informasi tentang Kesehatan. Di mana ada informasi tentang tempat pengobatan, mengetahui jenis - jenis penyakit dan gejala pasien.
    12. Info Tentang Politik. Di mana ada informasi tentang wacana kebijakan pemerintah, tokoh politik terkait untuk bahkan diskusi umum politik oleh satu atau beberapa karakter.
    13. Info Tentang Bisnis dan Perdagangan. Di mana ada informasi tentang saham, metode trading, bahkan nilai tukar tertentu dalam dolar


    •  Dapat  Uang?

    1. Komputer adalah perangkat yang terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang agar menggunakan pemrograman kompleks yang dapat digunakan untuk meminimalkan tenaga kerja untuk menangani pekerjaan. Jadi apakah dengan mempelajari komputer juga dapat menghasilkan tas - tas rupiah? Tentu saja saya bisa. Berikut adalah beberapa jenis usaha yang menggunakan komputer sebagai peralatan dasar yang harus ada:

    2. Rental Komputer Layanan
    3. Kafe Internet atau kafe
    4. Video Editing Layanan
    5. film Pengembangan Jasa Animasi
    6. Layanan Penjualan wallpaper, animasi dan bahkan ringtone ponsel
    7. Layanan Komputer (Hardware dan Software)
    8. Jasa Desain Grafis untuk iklan (ad)
    9. Layanan pengembangan sistem online atau situs web
    10. Pelatihan jasa atau kursus dalam ilmu komputer
    • Peran Man akan digantikan oleh komputer?

    1. Semakin berkembangnya teknologi komputer yang kurang tenaga kerja dikerahkan untuk menangani pekerjaan. Dan jika itu dapat dikatakan bahwa peran manusia akan digantikan oleh komputer? komputer fisik tidak memfasilitasi dan dapat menggantikan pekerjaan yang sebelumnya ditangani oleh manusia secara manual. Namun, komputer itu sendiri adalah alat yang dibuat oleh manusia dan pengoperasian kebutuhan manusia pula. Jadi dapat disimpulkan bahwa peran manusia tidak sepenuhnya digantikan oleh komputer, itu hanya bekerja yang pernah dilakukan secara manual akan dibantu oleh kinerja pengoperasian komputer itu sendiri. Berikut adalah beberapa peran manusia dibantu oleh teknologi komputer:

    2. kontrol keamanan menggunakan kamera keamanan atau kamera tersembunyi untuk memantau situasi
    3. Pengoperasian mesin di pabrik produksi
    4. pengawasan Eskalator
    5. Pengawasan pencahayaan (lighting) di studio
    6. Operasi lalu lintas lalu lintas jalan raya
    7. Pengoperasian jaringan sistem
    8. Komputer 
    • Tips Belajar Mandiri

    1. ilmu komputer tidak diklasifikasikan pada jenis ilmu yang mudah untuk studi seperti membutuhkan wawasan yang kompleks dan akurasi. Tapi bukan tidak mungkin untuk menjadi mahir dalam komputer dengan belajar mandiri atau otodidak. Langkah-langkah berikut - langkah:
    2. materi Guru
    3. Untuk dapat menguasai materi yang dibutuhkan untuk belajar bahwa itikad baik bukan? pengetahuan komputer dapat diperoleh dari buku - buku komputer yang tersedia dalam bentuk fisik dan e book. Jika meresa sayang dan sulit untuk mendapatkan buku-buku komputer kualitas, dari alternatif kedua adalah untuk menemukan materi secara online dengan browsing

    4. Berlatih Membuat Sempurna
    5. ilmu komputer tidak hanya mempelajari materi saja karena pada dasarnya adalah ilmu komputer adalah ilmu terapan. Setelah memperoleh pemahaman teori maka pengetahuan yang dalam praktek secara terus-menerus. Tekankan diri Anda pada paribahasa "praktek membuat sempurna".

    6. pendekatan Guru
    7. Guru di sini dimaksudkan untuk orang - orang yang berkecimbung di dunia komputer dan memiliki kredibilitas tinggi. Dengan mendekati mereka maka secara tidak langsung akan memberikan pengetahuan yang diperoleh dalam suasana yang santai. Anda dapat belajar dari mereka dan melihat bagaimana pengoperasian komputer sudah benar. Ada banyak hal di dunia ini yang tercipta dari akrab. Banyak orang yang mahir di lapangan karena digunakan untuk.
    8. www.itechcourse.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    ORDER VIA WHATSAPP